I made this widget at MyFlashFetish.com.

boss-mails.com

Rabu, 25 Agustus 2010

ips dan Trik Chat Room Yahoo Messenger: Cara Mudah Berpindah-pindah Room Tanpa Lewat Join Room Manual

Bagi yang sudah sering chat di chat room, tips dan trik berikut ini mungkin sudah anda ketahui. Namun tidak ada salahnya jika saya memberikan kembali tips dan trik ini kepada yang membutuhkannya. Tulisan berikut di khususkan untuk Yahoo Messenger biasa, bukan untuk chat client yang lainnya.
Sudah bukan menjadi rahasia umum jika anda pengen masuk ke chat room harus nge-klik beberapa kali dan menunggu sampai keluar list room di window joint room yahoo messenger. Nah ada satu tips yang sangat mudah untuk menghindari penggunaan cara yang bertele-tele ini. Terlebih lagi dengan seringnya chat room list tidak keluar dari window joint room dan mengharuskan anda mengulang prosedur lagi. Oh, ya biasanya anda masuk chat room lewat cara berikut ini:
Yahoo Messenger >> Messenger >> Yahoo! Chat >> Joint a Room >> List Room >> Region >> Indonesia >> Yogyakarta >> Yogyakarta:20
Cobalah hitung berapa kali anda harus melakukan klik. Itupun sering kali (terutama yang memiliki koneksitas internet rendah) anda harus menunggu lama untuk munculnya List Room dan sering tidak muncul juga dan mengharuskan anda mengulang prosedur itu kembali.
Untuk menghindarinya ada beberapa tips yang perlu diketahui. Untuk pertama kalinya mintalah teman anda untuk mengundang anda masuk. Terserah ke chat room manapun. Jika tidak bisa seperti ini, pergunakan cara manual diatas. Carilah sembarang chat room yang memiliki user online didalamnya tidak begitu banyak. Ini untuk menghindari terjadinya room yang penuh sehingga anda tidak bisa masuk ke dalamnya. Setelah masuk kedalam chat room sembarang, anda bisa saja berhenti disitu. Akan tetapi sering kali, terutama bagi yang tidak memiliki room tetap dan berpindah pindah, keinginan untuk melancong mengunjungi tiap RT (istilah chat room) sering kali tidak tertahankan. Atau room tersebut bukan lah room anda dan anda pengen pindah ke room kesayangan anda. Dan anda tentunya harus mengulang prosedur diatas untuk berpindah room.
Akan tetapi sebenarnya anda cukup mengetikkan kode tertentu ke dalam chat room untuk bisa berpindah-pindah dari satu room ke room yang lainnya. Ketika anda mengetikkan kode tersebut anda otomatis akan berpindah ke room sesuai dengan yang anda inginkan. Semisal saya pengen pindah dari Yogyakarta:1 ke Yogyakarta:20. Anda cukup ketikkan kode berikut di chat room Yogyakarta:1
/joint yogyakarta:20
Ingat ada tanda garis miring di depan joint dan diantara yogyakarta dan 20 ada tanda titik dua ( : ) kemudian tekan enter. Dan secara ajaib anda bisa berpindah dari room Yogyakarta:1 ke room Yogyakarta:20. Jika anda belum pindah kopi paste saja kode tersebut dan ulangi sampai berkali-kali sampai masuk ke room yang dituju. Jika anda ingin pindah lagi ke room lainnya tinggal ketikkan /joint bandung:1 (jika ingin pindah ke room Bandung:1)
Cara ini bisa digunakan untuk memasuki room yang penuh dengan user. Misalkan room itu sudah mencapai 49 atau 50 ID. Nah gunakan cara ini dan kopi paste berulang-ulang seperti contoh saya diatas. Dari pengalaman chat saya, cara ini sering kali menunjukkan hasil yang positif.
Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar