I made this widget at MyFlashFetish.com.

boss-mails.com

Minggu, 19 April 2009

Intel Quad Core tertunda

Intel menunda keluarnya Quad Core 45nm procesor, tetapi bukan masalah dari chip procesor. Alasan penundaan karena belum tersedianya mainboard yang ada atau masalah kompatibel pada mainboard dengan procesor baru

Disain board untuk Yorkfield procesor sebenarnya perlu diperbaiki bila mainboard dibuat dengan 4 layer. Sementara untuk disain 6 layer untuk high end mainboard tidak bermasalah. Perubahan disain mainboard, untuk chip-set baru memerlukan kompatibel pada chip-set, khususnya mainboard kelas mainstream.

Procesor pertama dari Intel Quad Core 45nm sudah dicoba pada board high end. Dan tidak bermasalah sampai saat ini. Demikian juga tipe Xeon 1600Mhz PSB yang paling cepat juga bebas masalah. Tetapi disain dari board Intel untuk Core 2 Quad dengan FSB 1333Mhz 45nm dikatakan memiliki kelebihan "PSB Noise", sehingga akan menganggu kinerja mainboard.

Misalnya chip-set P35 dibuat atas dasar 4 layer sudah banyak dibuat oleh produsen mainboard. Intel menyarankan ke produsen mainboard untuk menganti disain mereka. Waktu mendisain kembali ternyata memerlukan waktu lagi. Sekitar beberapa minggu untuk mendisain, lalu proses pengesahan dan terakhir kompatibel dari board. Hal itu membutuhkan waktu 2 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar